Posted on

Tips Belanja Produk Fashion Online

Saat ini online shopping menjadi cara paling mudah dan praktis bagi kaum milenial untuk berbelanja berbagai kebutuhan, termasuk produk-produk fashion dan kecantikan.

Berikut ini beberapa tips berbelanja yang perlu kamu terapkan.

reputasi-seller.jpeg
source : content.shopback.com

1. Pilih penjual dengan reputasi meyakinkan

Star seller , toko resmi, atau penjual dengan rating yang tinggi lebih kecil risikonya dalam menjual produk yang tidak berkualitas. Kamu bisa mengecek ulasan dari para pelanggan yang sudah berpengalaman belanja di lapak produk yang kamu incar.

Tak hanya akurasi dan kualitas produk, kualitas layanan dari toko online juga perlu menjadi pertimbangan sebelum membeli.

cek-detail.jpeg
source : content.shopback.com

2. Periksa bahan yang digunakan

Tak peduli seberapa bagus foto yang terpampang, pastikan untuk memeriksa bahan kain yang digunakan dalam deskripsi produk. Jika kamu tidak familiar dengan nama kain yang digunakan, lakukan penelusuran di mesin pencari.

ketahui-ukuran-baju.jpeg
source : content.shopback.com

3. Pilih produk yang diperagakan model dengan tipe tubuh sejenis

Kesalahan yang satu ini paling sering dilakukan pembeli bertubuh besar atau gemuk. Membeli atasan atau gaun yang diperagakan model dengan tubuh ramping atau bahkan mungil. Hasilnya bisa ditebak, pakaian yang terlihat bagus di tubuh si model ternyata tidak sesuai saat dikenakan.

4. Pilih produk dengan model yang relatif aman

Jangan membeli suatu produk yang terlalu berisiko. Semakin rumit model bajunya, semakin besar risiko kamu bakal kecewa karena tidak terlihat bagus saat dipakai.

baca-review.jpeg
source : content.shopback.com

5. Memilih Toko Online yang Tepat Serta Mengecek Ukuran Baju

Salah satu hal terpenting yang juga tidak boleh diabaikan yakni memilih toko online tempat Anda akan berbelanja baju. Pastikan bahwa toko online tersebut benar-benar menjual pakaian dari brand yang terpercaya.

6. Ingat Brand Baju dan Toko Online yang Pernah Jadi Tempat Anda Belanja

Bagi Anda yang mungkin sudah pernah berbelanja baju online meski hanya sekali, penting untuk mengingat brand-nya serta di mana toko online tempat Anda membeli pakaian tersebut. Terutama, jika Anda memang merasa puas dengan baju yang sudah Anda beli di sana.

cod-uang-cash.jpeg
source : content.shopback.com

7. Membuat Bujet Tersendiri untuk Belanja Baju Online

Sama seperti belanja online produk apa saja selain baju, Anda perlu membuat anggaran sendiri untuk belanjaan Anda tersebut. Biasanya, kalau Anda sudah merasa bersemangat karena menemukan baju yang cocok dengan Anda, tanpa disadari Anda akan terus scroll untuk berburu item lainnya juga.

8. Pastikan Ada Ukuran Baju

Karena kamu gak bakal bisa mencoba baju yang akan kamu beli, pastikan bahwa deskripsi baju mencakup ukuran, lingkar dada dan panjang baju. Dengan begitu kamu bisa mengetahui apakah baju pas dengan tubuh atau tidak.

9. Cek Lebar Baju

Ukuran S,ML dan XL setiap brand bisa jadi berbeda. Jangan langsung menyimpulkan bahwa kamu akan pas dengan size L hanya karena kamu biasanya beli dengan ukuran itu. Jangan selalu beranggapan bahwa “Large” selalu cukup besar untuk kamu.

tips-beli-baju-di-online-shop-agar-pas-di-badan-mIFVSK2scQ.jpg
source : img-z.okeinfo.net

10. Baca Review Pembeli

Meski kamu sudah terpikat berat dengan dress cantik di website online tersebut, pastikan kamu sesekali membaca komentar pembeli, apakah mereka punya keluhan atau menunjukkan kepuasan. Ini akan membatu kamu menilai tentang online shop tersebut.

References :
WWW.MERDEKA.COM
WWW.LIPUTAN6.COM
WWW.FIMELA.COM

Baca Juga :

Tips Memilih Mobil Bekas